Monday, January 31, 2011

IPhone Tidak Berfungsi

HELSINKI - Sejumlah konsumen Finlandia mengeluhkan iPhone milik mereka yang tidak berfungsi kala tengah berada di luar ruangan, dimana suhu udara saat musim dingin berada di bawah nol derajat Celcius.

Keluhan itu tak ayal mendapat perhatian agensi konsumen, Kuluttajavirasto, yang kini tengah melakukan investigasi, apakah desain handset keluaran Apple itu memenuhi peraturan lokal untuk melengkapi perangkat yang kompatibel dengan temperatur dingin di sana.

Situs Register melansir, Senin (31/1/2011), konsumen yang mengajukan keluhan bisa jadi akan mendapat uang ganti rugi jika Kuluttajavirasto menemukan bukti bahwa Apple telah melanggar hukum perlindungan konsumen.


Sebagian besar ponsel tetap berfungsi kendati berada di ruangan dengan suhu di bawah nol derajat. Biasanya ponsel didesain untuk menghindari jatuhnya temperatur udara, bahkan hingga di bawah nol derajat, di pesawat.

Terletak di wilayah Skandinavia, Finlandia memang kerap memiliki suhu udara sangat dingin. Di wilayah selatan, musim dingin berlangsung selama empat bulan dan memiliki rata-rata suhu di bawah nol derajat Celcius. Bahkan pada saat terdingin, Finlandia bisa mencatat temperatur di bawah 20 derajat Celcius.

No comments:

Post a Comment