Monday, December 27, 2010

review OS

review window 95

produk yang dikeluarkan pada tahun 1995,window sistem operasi hibrida 16/32 bit,,memiliki menu yang inovatif untuk mengakses program,penerus window 95 adalah window 98

window ME

window ME adalah singkatan dari window milenium edition.merupakan penerus dari window 98,dikhususkan untuk penggunaan pc rumahan.window me ini terdapat,internet explorer 5.5,window media player 7,dan window movie maker.window me merupakan kelanjutan dari window 9x,tetapi dengan akses mode real MS-DOS

window xp

stem operasi berbasis grafis,digunakan pada komputer pribadi Nama "XP" adalah kependekan dari "Experience". Windows XP merupakan penerus window 200 profesiona.winndow xp menawarkan fitur yang bisa merekam dan menonton acara televisi,  menonton DVD, dan mendengarkan musik.

WINDOW NT

window NT adalah sebuah sistem operasi 32 bit.sistem operasi ini mendukung berbagai platform perangkat keras.mendukung beberapa aplikasi DOS,OS/2 modus karakter

window 2000 server

pembagian kelas winmdow 2000 server:
1.window 2000 server yang melayani controller
Keluarga server Windows 2000 terdiri dari 3 jenis yaitu versi standar (Server), Advance Server, dan Data Center Server. Windows 2000 Server memiliki semua kemampuan yang ada pada versi Professional ditambah berbagai fasilitas inti yang dibutuhkan sebagai server jaringan.

2.Data warehousing dan server database skala besar
Server untuk kebutuhan riset, misalkan untuk berbagai analisis econometric.

3.File Server
Fungsi ini merupakan penggunaan paling umum dari sebuah server, dimana server digunakan sebagai pusat penyimpanan file dalam sebuah jaringan.

4.Application Server
Apabila server digunakan untuk menyimpan dan menjalankan suatu program aplikasi, maka server tersebut bertindak sebagai application server.

5. Web Server
Web Server merupakan komputer yang digunakan sebagai host berbagai aplikasi web baik dalam lingkungan internet maupun intranet. Internet Information Service 5.0 merupakan komponen Windows 2000 Server untuk memudahkan konfigurasi dan manajemen web site. 

6.E-Mail Server
Windows 2000 Server dapat juga digunakan sebagai E-Mail server.Fungsi E-Mail server dapat dianalogikan dengan kantor pos dalam sistem surat menyurat konvensional. 
7.member server
Apabila Windows 2000 Server digunakan sebagai member server maka hanya dapat bertindak sebagai klien dalam jaringan dan tidak dapat menjalankan fungsi server untuk mengatur jaringan. 

window 2008 server

window 2008 server mendukung sistem klien dengan window vista,memiliki kemajuan teknis dibandingkan dengan window sebelumnya.Hal-hal yang dimiliki window vista dimiliki juga oleh window 2008 server,contohnya network stack

LINUX

Linux adalah tipe bebas unix sistem,sistem operasi yang menggunakan kemel linux.Sistem linux dikenal dengan distribusi linux.

MAC OS

MAC OS adalah serangkaian grafis antar muka pengguna berbasis sistem operasi yang dikembangkan olehn aplle inc.

free bsd

free bsd

free BSD
FreeBSD adalah sebuah PBB * X-seperti sistem operasi untuk i386, IA-64, PC-98, Alpha AXP /, dan platform UltraSPARC berdasarkan rilis UC Berkeley's "4.4BSD-Lite", dengan beberapa "4.4BSD-Lite2" tambahan . It is also based indirectly on William Jolitz's port of UC Berkeley's "Net/2" to the i386, known as "386BSD", though very little of the 386BSD code remains. Hal ini juga didasarkan tidak langsung pada port William Jolitz's dari UC Berkeley's "Net / 2" ke i386, yang dikenal sebagai "386BSD", meskipun sangat sedikit kode 386BSD tetap. FreeBSD is used by companies, Internet Service Providers, researchers, computer professionals, students and home users all over the world in their work, education and recreation. FreeBSD digunakan oleh perusahaan, Internet Service Provider, peneliti, profesional komputer, mahasiswa dan pengguna rumahan di seluruh dunia, pendidikan pekerjaan mereka dan rekreasi.

window mobile

window mobile salah satu sistem operasi mobile microsoft  yang digunakan pada smart phone dan nirkabel lainnya,versi saat ini adalah window 6.5 ini berbasis pada window CE 5.2 kanel  

symbian

syimbian adalah OS tak bebas yang dikembangkan symbian ltd.
versi symbian saat ini adalah v9.5s 

blackberry

blackberry adalah perangkat selular yang mempunyai layanan push E-mail,sms,telepon dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya.penggunaan gadget canggih ini fenomenal beberapa akhir ini,blacjberry berguna sebagai asisten digital pribadi.  

i phone

i phone adalah garis internet dan multimedia anabled smartphone dipasarkan oleh apple inc.
berfungsi sebagai ponsel kamera,pesan teks,dan visual voice mail.sebuah media player portable dan klien internet,dengan email,web browsing dan WI-FI 

android

android adalah sistem operasi untuk selular yang berbasis linux.Android menyediakan platform terbuka bagi para penggemar untuk membuat apliksi sendiri .


 

No comments:

Post a Comment